Sabtu, 22 September 2012

Kenalan dan Aku Jatuh Cinta Pada Sistem Online



Bukankah yang serba online perlu dipertanyakan kebenarannya ? Ya, memang

Bukankah bisnis online lebih besar resikonya untuk ditipu ? Masa sih

Emang bener bisnis online bisa memberi income yang baik ? Yup, itu benar

Saya pertama kali kenalan dengan bisnis online dari seorang teman dekat. Kalau ada yang tanya perlu berapa rupiah untuk modalnya? Waktu itu saya ga perlu modal alias gratis. Eits, modal sih, modal beli pulsa aja buat modem.

Gara-gara “nganggur” sehabis wisuda tepatnya akhir tahun 2010.. saya intens mencari lowongan kerja sambil searching jejaring social terbaru. Ups, tiba-tiba teman saya nge chat. “Timbang nganggur mending coba deh bikin blog terus jualan”

Langsung jleb yah, keliatan banget nganggurnya. Dia ngasih link ke saya, dan bilang –ini nih kaya facebook tapi bisa sekalian jualan, lagian kamu bisa nulis kan?!-

Penasaran saya buka alamat web satu ini. Awalnya sih biasa aja, karena saya pikir sama kaya akun jejaring lainnya. Tapi temen saya ngasih link satu lagi. Link yang isinya thread step by step bagaimana menjalankannya.

Jejaring social www.squidoo.com yang awalnya iseng aja. Jadi reminder buat saya kalau mau dan niat,  semua bisa dimulai lewat online. Bahkan berbisnis.

Waktu itu memang lagi bomming-booming nya orang-orang jualan lewat facebook. Nge-tag foto-foto barang yang dijual ke orang-orang. Cuma agak males juga kalau ditag foto-foto yang jadinya kaya spam di facebook.

Dari Squidoo saya tahu, kalau jualan ga perlu loh ada barangnya ada di tangan saya. Maksudnya kalau laku barang laku saya dapet komisi. Tapi saya ga perlu repot tuh modal duluan untuk beli barangnya :D.

Cuma bikin review tentang suatu produk, dan memposting gambar serta tulisannya di toko online gratisan tadi. Dan pasar saya untuk jualan di Amerika dan Eropa. Karena squidoo.com lebih booming di sana daripada di kawasan Asia. Itulah pertama kalinya saya tahu yang namanya bisnis affiliate.

Dari www.squidoo.com juga saya ngerasain, kalau tulisan atau review yang saya buat akhirnya di banned sama google karena saya cuma copas tulisan orang :D

See, meskipun virtual tetep ada aturannya kan. Jadi kalau ada yang bilang bisnis dengan cara online rentan ditipu. Itu tidak masuk dalam kamus saya :D

Sehari, saya Cuma posting satu  atau dua review. Dari mereview sepatu branded, tas, sampai cokelat dan macaron yang semuanya dijual di amazon. Sampai akhirnya saya bosan dan berhenti setelah satu bulan mereview. Alasannya karena saya ada kerjaan offline lain dan udah review 20an produk kok ga ada hasilnya.

Sampai tiga bulan kemudian saya iseng cek akun squidoo saya. Coba buka page earning dan nongol tuh   
$ 0.66.

Wah senengnya. Barang yang saya review ada yang laku. Meski cuman segitu. Tapi bikin saya “panas” dan ngecharge keyakinan kalau yang virtual dan dikerjakan iseng-iseng aja bisa menghasilkan. Apa lagi yang serius yah.

Kini saya sedang menyeriusi sebuah bisnis online lain yang memberikan peluang untuk mendapatkan income lebih besar bersama d’BC Network. Saya semakin jatuh cinta pada system online terutama berbisnis karena saya bisa melkaukannya di mana saja dan kapan saja ketika saya memiliki waktu luang. Yang bisa saya lakukan setelah ngantor.

Lebih dari itu, dengan modal hanya Rp 39.900 saja, saya bisa mengakses dan memiliki ilmu baru yang bisa saya terapkan untuk mewujudkan tujuan saya.

Anda tertarik dan ingin tahu banyak tentang bisnis online bersama d’BC Network yang saya jalankan bersama teman-teman saya? Silahkan klik di sini.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar